Jumat, 05 Januari 2018

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Dato Paduka Lim Jock Hoi Resmi Jabat Sekjen Baru ASEAN

https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 05 18 1840634 dato-paduka-lim-jock-hoi-resmi-jabat-sekjen-baru-asean-mU7qhKUu9Q.jpeg
PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR -  Diplomat senior Brunei, Lim Jock Hoi resmi menerima jabatan sebagai Sekretaris Jenderal ASEAN dari pendahulunya, Le Luong Minh yang telah menyelesaikan masa baktinya pada 31 Desember 2017. 


Acara serah terima jabatan yang dilakukan di Sekretariat ASEAN (ASEC) di Jakarta turut dihadiri juga oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi.  


“Walaupun tugas di depan kita besar, kami percaya ASEAN akan terus maju seiring dengan perkembangan dinamis di kawasan. ASEC berusaha meningkatkan lebih jauh dialog ASEAN dan dengan negara-negara mitra,” kata Lim dalam pidatonya Jumat (5/1/2018).


“Dengan bekerja bersama, kita dapat mengatasi tantangan dan meningkatkan potensi kolektif kita.”
Menutup pidatonya, Lim menyampaikan terima kasih kepada pendahulunya sekaligus menegaskan tekadnya untuk meneruskan pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan oleh Le Luong Minh.  


Dato Paduka Lim Jock Hoi sebelumnya menjabat sebagai pejabat tinggi di Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Brunei. Ayah dua anak itu lulus dari Politeknik Kota London pada 1976 dengan gelar B.Sc (Hons). Pada 2007, dia menerima penghargaan Most Honourable Order Seri Paduka Mahkota Brunei , Kelas Dua (D.P.M.B).


Acara serah terima jabatan itu ditutup dengan penyerahan simbolik bunga anggrek Golden Jubilee oleh Singapura sebagai Ketua ASEAN 2018. 

Jabatan Sekjen ASEAN ditunjuk melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN untuk masa jabatan lima tahun yang tidak dapat dilanjutkan. Sekjen dipilih dari negara-negara anggota ASEAN berdasarkan giliran menurut abjad. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar