Jumat, 17 November 2017

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Jack Ma Tergelincir dari Predikat Manusia Terkaya di China

Ma Huateng. Foto: Getty Images
PT SOLID GOLD BERJANGKA - CEO perusahaan internet Tencent, Ma Huateng, berhasil melangkahi Jack Ma untuk merengkuh predikat yang paling kaya di China.

Menurut data yang dirilis oleh Forbes, pendiri rakasasa e-commerce Alibaba itu hanya menempati peringkat ketiga di China, meskipun kekayaannya meningkat menjadi USD 39,8 Miliar.

Urutan kedua dipegang oleh Hui Ka Yan, atau Xu Jiayin, Chairman China Evergrande Group. Melalui bisnis real estate yang menjadi prioritas utamanya, pria berusia 59 tahun ini berhasil meningkatkan kekayaannya hingga 400% dari tahun lalu menjadi USD 40,8 Miliar.

Sedangkan perengkuh peringkat pertama, Ma Huateng, yang juga dikenal sebagai Pony Ma, memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai USD 45 Miliar.

Secara berurutan, Jack Ma, Hui Ka Yan, dan Ma Huateng menempati posisi 20, 18, dan 17 daftar orang terkaya di dunia berdasarkan data terbaru yang dirilis Forbes.

Meskipun begitu, tiga orang terkaya China ini masih belum mampu menyentuh separuh dari kekayaan Jeff Bezos sebagai manusia terkaya di dunia dengan tota; kekayaan USD 95,7 Miliar.

Mereka bertiga juga masih tertinggal cukup jauh dengan nama-nama seperti Bill Gates (USD 89,2 Miliar), Warren Buffet (USD 78,1 Miliar), hingga Mark Zuckerberg (USD 74,5), yang masing-masing menempati urutan 2, 3, dan 5 di seluruh dunia.

Data yang ditampilkan Forbes di dalam website resminya itu bersifat real-time, sehingga masih bisa berubah kapan saja. Sesuai performa saham masing-masing perusahaan yang mereka kendalikan.

Baca Juga Artikel Keren & Terupdate Kami Lainnya Di :

wordpress.com weebly.com blogdetik.com strikingly.com
wixsite.com jigsy.com spruz.com bravesite.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar