Rabu, 29 November 2017

SOLID GOLD BERJANGKA - Menikah Berbeda Keyakinan, Seorang Wanita asal India Dikurung Orangtuanya

https: img.okeinfo.net content 2017 11 29 196 1822361 menikah-berbeda-keyakinan-seorang-wanita-asal-india-dikurung-orangtuanya-BOx65SaPrH.jpg
SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - APA jadinya jika cinta tidak direstui oleh orangtua? Tentu menyakitkan, bukan? Begitulah yang terjadi pada wanita India bernama Hadiya.

Kisah cinta Hadiya bersama Shafin Jahan tidak mendapat restu dari sang Ayah hanya karena keyakinan Jahan berbeda. Akibatnya, wanita yang memiliki nama asli Akhila Ashokan tersebut dikurung di rumah ayahnya di Kottayam sejak Mei 2017 lalu.

Keyakinan Hadiya yang kala itu Hindu kini telah berganti menjadi Islam sejak menikahi Shafin Jahan. Oleh sebab itu, Ayah Hadiya, KM Ashokan, marah atas keputusan putrinya tersebut. Karena tidak terima, KM Ashokan melaporkan petisi kepada Pengadilan Tinggi Kerala terkait pernikahan putrinya tersebut.

Pengadilan Tinggi Kerala pun turut bertindak. Pengadilan tertinggi di negara bagian asalnya itu membatalkan pernikahan Hadiya bersama Jahan. Alhasil, Hadiya dikurung dan dipisahkan sementara dari suaminya.
“Saya ingin kebebasan. Lepaskan,” kata Hadiya.

“Saya harus diberi pertimbangan sebagai manusia. Saya ingin melihat suami saya. Saya telah berada dalam tahanan yang tidak sah,” tambahnya.

KM Ashokan menuduh Jahan bahwa putrinya telah dimurtadkan secara paksa. Namun, ternyata tudingan tersebut dibantah oleh Hadiya sendiri. Ia menegaskan bahwa keputusannya memeluk agama Islam tidak dipaksa, tetapi karena keinginannya sendiri.

Selama ini, hubungan antar agama masih tabu di India, terutama di daerah pedesaan. Bahkan, muncul istilah “cinta jihad”. Istilah itu merujuk pada pria Muslim yang mencoba merayu wanita Hindu untuk mengonversikannya.

 BACA JUGA : SOLID GOLD BERJANGKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar