Rabu, 11 September 2024

Solid Gold Berjangka | OPEC menurunkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak tahun 2024 dan 2025


 Solid Gold Berjangka Makassar - Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) telah merevisi proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global untuk tahun 2024 dan 2025, yang mengindikasikan pandangan yang lebih konservatif terhadap konsumsi minyak di masa depan.

Dalam laporan bulanan terbarunya, OPEC menyatakan bahwa mereka sekarang memperkirakan permintaan minyak akan meningkat sebesar 2,03 juta barel per hari (bph) pada tahun 2024, turun dari perkiraan pertumbuhan 2,11 juta bph sebelumnya. Penyesuaian ini menandai bulan kedua berturut-turut di mana OPEC telah menurunkan ekspektasi pertumbuhan permintaan minyak tahun berikutnya.

Revisi ini mencerminkan data terakhir yang diterima tahun ini, dan OPEC juga telah memangkas proyeksi untuk tahun 2025, dan kini mengantisipasi pertumbuhan permintaan sebesar 1,74 juta bph, turun dari estimasi sebelumnya sebesar 1,78 juta bph.

Meskipun ada revisi ke bawah, proyeksi OPEC tetap berada di atas perkiraan industri. Perbedaan ini disebabkan oleh perbedaan pandangan di antara para peramal mengenai kekuatan pertumbuhan permintaan minyak pada tahun 2024, dengan perbedaan terutama berpusat pada ekspektasi ekonomi China dan pergeseran global menuju alternatif bahan bakar yang lebih bersih.

Laporan OPEC menyatakan pandangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi RRT, dan memperkirakan pertumbuhan tersebut akan tetap didukung dengan baik. Namun, tantangan-tantangan seperti hambatan di sektor real estat dan meningkatnya penggunaan truk-truk gas alam cair (LNG) dan kendaraan-kendaraan listrik diantisipasi akan berdampak negatif pada permintaan diesel dan bensin. Faktor-faktor ini kemungkinan akan berkontribusi pada penurunan pertumbuhan permintaan minyak di tahun-tahun mendatang seperti yang ditunjukkan oleh perkiraan terbaru OPEC.

Dengan valuasi yang meroket di 2024, banyak investor yang ragu untuk menanamkan lebih banyak dana di saham. Bingung tujuan investasi berikutnya? Dapatkan akses ke portofolio kami yang teruji dan ketahui peluang dengan potensi tinggi.

Pada tahun 2024 saja, AI ProPicks telah mengidentifikasi 2 saham yang melonjak lebih dari 150%, 4 saham lainnya yang meningkat lebih dari 30%, dan 3 saham yang naik lebih dari 25%. Rekam jejak ini sangat mengesankan.

Dengan portofolio yang dirancang untuk saham Dow, saham S&P, Saham Teknologi, dan saham Mid Cap, Anda dapat mempertimbangkan berbagai strategi untuk membangun kekayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar