Rabu, 04 September 2024

Solid Gold Berjangka | Bensin berjangka AS mendekati level terendah dalam 3 tahun terakhir seiring berakhirnya musim


 Solid Gold Berjangka Makassar - Bensin berjangka AS mengalami penurunan yang signifikan pada hari Selasa, mencapai titik terendah sejak Desember 2021, seiring dengan berakhirnya musim mengemudi musim panas. Pergeseran musiman ini biasanya menyebabkan penurunan permintaan. Aksi jual di pasar minyak yang lebih luas selanjutnya berdampak pada harga bensin. Bensin berjangka Oktober menetap di $ 1,98 per galon, menandai penurunan 5,5% dan kerugian satu sesi paling besar sejak Juli 2022.

Penurunan harga bensin adalah yang paling menonjol di sektor energi pada hari Selasa. Menurut Joe DeLaura, seorang ahli strategi di Rabobank, kombinasi dari berakhirnya musim mengemudi, yang ditandai dengan Hari Buruh, dan persediaan bensin yang cukup banyak memberikan tekanan tambahan pada harga.

Minyak mentah berjangka AS juga turun 4,4% pada hari Selasa, mengakhiri hari di $70,34 per barel, penyelesaian terendah sejak Desember 2023. Penyelesaian masalah produksi dan ekspor di Libya telah meredakan beberapa kekhawatiran pasokan. Selain itu, data manufaktur yang lemah dari China telah meningkatkan kekhawatiran tentang permintaan di negara pengimpor minyak terbesar di dunia tersebut.

Para analis memperkirakan bahwa penurunan tajam harga minyak dapat menyebabkan harga bensin eceran turun ke level terendah sejak 2021 pada akhir Oktober. Analis Gasbuddy, Patrick De Haan, mengindikasikan kemungkinan ini dalam sebuah postingan di media sosial baru-baru ini. Harga minyak mentah merupakan faktor penting dalam menentukan harga bensin eceran, seperti yang diuraikan oleh Administrasi Informasi Energi AS.

Analisis teknikal dari distributor bahan bakar TACenergy menunjukkan bahwa harga bensin dapat terus turun. Di pusat penyulingan Gulf Coast AS, bensin diperdagangkan di bawah $2 per barel. TACenergy mencatat bahwa akhir musim berkendara telah mengantarkan penurunan harga bensin yang signifikan saat perdagangan bulan September dimulai.

Pengiriman segera bensin berjangka berada pada premi terendah dibandingkan dengan kontrak-kontrak berikutnya sejak bulan Juni, yang mengindikasikan bahwa para pedagang mungkin mendapat insentif untuk menyimpan produk daripada menjualnya dengan harga rendah.

Pada 23 Agustus, stok bensin AS mencapai 218,4 juta barel, naik 0,5% dari tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar