Selasa, 01 Oktober 2019

pt solid gold berjangka makassar | Orang Suruhan Umar Kei Selundupkan Sabu Pakai Biskuit ke Rutan Polda

Orang Suruhan Umar Kei Selundupkan Sabu Pakai Biskuit ke Rutan Polda
pt solid gold berjangka makassar  - Muhammad Hasan, orang suruhan , sudah 3 kali menyelundupkan sabu ke dalam rutan Polda Metro Jaya. Sabu diselundupkan dalam biskuit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, sabu yang diselundupkan Hasan dikonsumsi dan para tersangka lainnya.

"MH ini membawa sabu di masukan dalam biskuit untuk kelabui petugas," kata Kombes Argo di Polda Metro Jaya.

Argo mengatakan Hasan membeli biskuit kaleng yang baru. Sabu yang dibungkus dengan plastik hitam itu diletakkan di dasar kaleng biskuit dan ditumpuk biskuit.

"Ini biskuit baru. Sabu dibungkus dengan plasitk hitam dan ditaruh di bawah dan ditutupi roti biar nggak keliatan. Kemudian ditutup dan dimasukkan ke dusnya," papar dia.

Hasan kemudian menyegel kaleng biskuit itu dengan lakban untuk menunjukkan seolah-olah biskuit masih baru. Kaleng biskuit itu ditutup kembali dengan dus bawaan dari biskuit tersebut.

Selain itu, Hassan juga berperan menyelundupkan cangklong ke dalam rutan. Cangklong itu dibawa menggunakan botol air mineral yang diisi dengan air.

"Yang bersangkutan membawa air mineral karena di dalamnya ada cangklong di dalam air. Nggak keliatan (cangklongnya) ya bening ya," jelas Argo.

Menurut dia, cangklong itu terbuat dari kaca dan berawarna bening. Jika cangklong itu dimasukkan ke dalam botol dan diisi oleh air mineral maka polisi tidak bisa melihat adanya cangklong itu dengan kasat mata.

"Jadi ini kasat mata nggak keliatan ada cangklongnya di sini karena dia bening sama kayak air," kata Argo.

Hasan sebelumnya mengaku disuruh menyelundupkan sabu ke dalam rutan oleh Umar Kei. Sabu seberat 20.95 gram di dalam kaleng biskuit dan 4 buah cangklong di dalam 3 botol air mineral disita polisi dari tangan Hasan. Selain itu, polisi menyita sabu yang ada di dalam rutan.                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar