Senin, 07 Oktober 2019

Solid Gold | Minuman Beralkohol Asal Semarang Tembus Pasar Asia

Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto

Solid Gold Makassar – Produk minuman beralkohol asal Semarang kini merambah pasar mancanegara. PT Kharisma Serasi Jaya (KSJ) produsen minuman asal Semarang, Jawa Tengah, bermerek Vibe Liqueur and Spirits brencana memperluas pangsa pasar dengan melakukan ekspor ke wilayah Asia.
Marketing Director, PT Segar Harum Rasa selaku principal Vibe Liqueur and Spirits, Damien Chua mengatakan perseroan merupakan distributor tunggal dari produk minuman Vibe Liqueur and Spirits yang diproduksi oleh PT KSJ.
PT KSJ yang telah berdiri selama 13 tahun ini sejak 2 tahun lalu telah bekerja sama dengan PT Pernod Ricard Indonesia untuk produksi minuman Imperial Black Whisky dan Seagrams Vodka untuk pasar Indonesia. Pernod Ricard merupakan pemilik merk terkenal seperti Chivas, Martell, Absolut Vodka dan lainnya.
“Ke depan PT KSJ akan melakukan ekspor untuk beberapa produk Vibe Liqueur and Spirits,” kata Damien dalam keterangannya (14/10/2019).
Dikatakan dia, saat ini Vibe Liqueur and Spirits mempunyai 20 varian dengan 8 varian Golongan gan B (alkohol 20%) dan 12 variant Golongan C (alkohol 40%). Sedangkan target untuk diekspor yaitu Vibe Liqueur and Spirits dengan produk Vibe Exotic Lychee, Vibe Peach dan Vibe Black Tea.
“Harapan target untuk ekspor Vibe Liqueur and Spirits adalah dengan produk Vibe Exotic Lychee, Vibe Peach dan Vibe Black Tea. Ekspor itu akan difokuskan ke negara Asia,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini penjualan Vibe Liqueur and Spirits berkisar 84.000 CTN per tahun. Pertumbuhan ini berkisar sekitar 10% hingga 12% per tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar