Selasa, 17 Juli 2018

SOLID BERJANGKA | AS Pertimbangkan Pengecualian Sanksi atas Sekutu Eropa yang Berbisnis di Iran

https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 17 320 1923299 as-pertimbangkan-pengecualian-sanksi-atas-sekutu-eropa-yang-berbisnis-di-iran-zR9OFHw0iy.jpg

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Amerika Serikat (AS) tidak akan memenuhi permintaan sekutu Eropa untuk pengecualian dari sanksi yang dikenakan terhadap negara-negara yang berbisnis di Iran.
Tetapi pejabat-pejabat senior mengatakan Amerika akan mempertimbangkan pengecualian atas dasar kasus per kasus.

Pernyataan Menteri Keuangan Steven Mnuchin itu disampaikan beberapa hari sebelum pertemuan menteri-menteri keuangan negara G-20 di Buenos Aires, di mana Inggris, Perancis, Jerman dan sekutu Eropa lainnya akan hadir.

China, India, Korea, dan Jepang, yang selama ini merupakan pembeli minyak Iran yang besar, juga termasuk dalam anggota G-20 yang akan hadir.

Defisit Neraca Perdagangan
Menjawab pertanyaan, apakah Amerika menerima jaminan dari negara-negara Asia untuk mengurangi impor minyak Iran, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo hari Jumat 13 Juli 2018 mengatakan dia secara pribadi telah melakukan percakapan dengan sebagian besar negara-negara tersebut.

"Mereka memiliki komitmen, mereka memahami tujuan kita, apa yang hendak kita capai," katanya.

Pompeo menekankan tujuannya adalah mencegah pendapatan Iran digunakan untuk terus "menimbulkan teror dan kegiatan yang merusak" di seluruh dunia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar