Kamis, 05 Oktober 2023

Emas Akan Hentikan Penurunan Beruntun Terpanjangnya Dalam 7 Tahun

 

Emas naik tipis pada hari Kamis (5/10), bersiap untuk mengakhiri penurunan beruntun selama delapan sesi, yang terakhir terlihat pada waktu yang sama pada tahun 2016, karena imbal hasil obligasi AS dan dolar turun dari level tertinggi baru-baru ini menjelang laporan non-farm payrolls yang sangat ditunggu-tunggu minggu ini.

Harga emas di pasar spot naik 0,3% menjadi $1,826.49 per ons pada pukul 0314 GMT, mencoba rebound dari level terlemahnya sejak bulan Maret yang dicapai pada hari Selasa. Emas berjangka AS naik 0,3% menjadi $1,840.90.

Setiap pergerakan sebelum laporan non-farm payroll (gaji non-pertanian) AS minggu ini mungkin hanya berumur pendek, karena data pekerjaan resmi masih menjadi petunjuk utama dalam menentukan arah pasar ke depan, bersama dengan data CPI AS minggu depan, tambahnya.

Data pada hari Kamis menunjukkan gaji swasta AS meningkat jauh lebih kecil dari perkiraan pada bulan September. Pasar sekarang menunggu laporan ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja yang lebih komprehensif pada hari Jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar