Jumat, 21 Februari 2020

PT Solid Gold Berjangka | Pacaran Sehat Secara Keuangan

ilustrasi pacaran
PT Solid Gold Berjangka Makassar - Pacaran adalah proses menuju komitmen hidup senang maupun susah. Rasa sayang kepada pasangan sering diekspresikan dengan cara memanjakan. Namun tentu saja ada batasan dalam memanjakan pasangan.
Terbuka dengan pasangan
Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasangan, ada tahapan yang harus dilalui oleh setiap pasangan, yaitu tahap berpacaran. Tahap berpacaran sering disebut sebagai tahap pendekatan dan mencari kecocokan sebelum menuju tahap yang lebih serius dalam berkomitmen (menikah).
Tahap pendekatan adalah saatnya mengenal pasangan dan level kompromi yang dapat kita berikan satu sama lain. Saatnya untuk saling terbuka, menjadi diri sendiri apa adanya.
Kejujuran sangatlah penting dalam membina hubungan, termasuk jujur dalam keuangan. Apakah keuangan yang kita miliki sudah 100% mandiri adalah hasil keringat sendiri atau masih ada bantuan dari orang tua?
Sesuaikan dengan kemampuan
Ketika menunjukkan rasa sayang kepada pasangan, adakalanya kita akan memberikan barang-barang yang harganya tidak murah. Bagi pasangan yang sering dimanjakan, apakah harga diri bisa terbeli dengan pemberian berlebihan?
Sementara bagi yang suka memanjakan pasangan, coba tanyakan apakah pasangan masih akan menyayangi kita seandainya tidak punya uang. Ketika memberi suatu benda materiil kepada pasangan, sesuaikan dengan kondisi kantong, jangan sampai berutang yang justru akan memberatkan kondisi finansial masa depan.
Memasuki tahap ini, biarkan hati bekerja untuk menjajaki kecocokan secara wajar, murni, tanpa kepalsuan dan emosi atas kekayaan atau keserakahan.
Mulai atur pola manajemen keuangan
Saat kedua pasangan sudah yakin dengan pilihannya dan berani menatap hari depan bersama, langkah berikutnya adalah mulailah perencanaan rumah tangga. Bagaimana membangun keluarga mandiri ke depannya, termasuk mandiri secara keuangan.
Langkah pertama adalah pengaturan pola manajemen keuangan. Masing-masing harus bisa mengetahui berapa pengeluaran setiap bulan, berapa utang yang dimiliki serta berapa aset yang dimiliki.
Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk investasi, demi masa depan yang lebih baik. Masih ada tahapan berikut yang membutuhkan perencanaan keuangan yang matang: menikah, memiliki anak, sekolah anak, rumah, hingga persiapan pensiun.
Dalam hal ini keterbukaan finansial menjadi faktor penting. Sudah ada saling percaya, bahkan mulai tumbuh saling ketergantungan. Dan semua kepercayaan dan saling terbuka ini tidak akan terjadi, jika tidak dilatih sejak awal pacaran.
Biarkan hati yang menjajaki secara murni kecocokan masing-masing. Pacaran adalah proses mencari kesiapan untuk hidup senang maupun susah secara bersama. Inilah yang disebut pacaran yang sehat finansial.

Rupiah Rontok, IHSG Terjun Bebas ke 5.882

Indeks Harga Saham Gabungan ditutup negatif sore ini. IHSG turun hingga 60 poin (1%) ke level 5.882.
Sementara nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah sore ini menguat ke level Rp 13.843.
Pada pra perdagangan, IHSG melemah 1,7 poin (0,03%) ke level 5.940. Indeks LQ45 berkurang betah di 968.
 
Pada pembukaan perdagangan, Jumat (21/2/2020), IHSG masih melemah 4,2 poin (0,04%) ke level 5.940. Indeks LQ45 masih berada di level 968.
Hingga sesi I berakhir, IHSG berkurang 35 poin (0,59%) ke level 5.907. Sedangkan indeks LQ45 turun 6 poin (0,6%) ke level 962.
Pada sesi II, IHSG turun hingga 60 poin (1%) ke level 5.882. Sedangkan indeks LQ45 berkurang 11 poin (1,15%) ke level 957.
Perdagangan saham ditransaksikan 394.757 kali dengan nilai Rp 5,8 triliun. Sebanyak 108 saham menguat, 306 saham turun, dan 145 saham stagnan.
Pada perdagangan semalam (20/2) bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam zona merah, di mana Nasdaq memimpin pelemahan sebesar 0,67% disusul Dow Jones dan S&P 500 yang masing- masing turun sebesar 0,45% dan 0,38%.
Pelemahan tersebut seiring dengan kembali munculnya kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona yang disampaikan oleh wakil gubernur The Fed Richard Clarida yang menyatakan meskipun penyebaran virus corona di China mulai melambat namun masih ada kekhawatiran penyebaran virus ini di luar China.
Jumlah kasus virus corona di Korea Selatan dan Jepang terus meningkat setelah adanya laporan dua warga negara Jepang meninggal akibat virus tersebut.
Bursa Asia sore ini mayoritas bergerak di zona merah, berikut pergerakannya:
  • Indeks Nikkei 225 turun 92 poin ke 23.386
  • Indeks Hang Seng melemah 300 poin ke 27.308
  • Indeks Shanghai naik 9 poin ke 3.039
  • Indeks Strait berkurang 17 poin ke 3.181

Tidak ada komentar:

Posting Komentar