Rabu, 02 Oktober 2019

pt solid gold berjangka | Satu Gelar Lagi Marquez Sejajar Rossi

Marc Marquez sudah meraih gelar juara dunia kedelapan. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
pt solid gold berjangka makassar -  berhasil merebut gelar juara dunia yang kedelapan. Pebalap itu tinggal satu gelar lagi sejajar dengan

Marquez merebut gelar juara dunia  di MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). Ini menjadi gelar juara dunia kedelapan dengan rincian enam di kelas MotoGP, satu di kelas 125cc, dan satu di Moto2.

Pebalap dengan julukan The Baby Alien kini tinggal mengejar satu gelar juara dunia lagi untuk sejajar dengan Rossi. The Doctor saat ini mengoleksi sembilan gelar juara dunia: tujuh di MotoGP, satu di 125cc, dan satu di 250cc.

Marquez juga bisa meraih gelar juara dunia kesembilan dengan usia yang lebih muda dari Rossi. Pebalap Spanyol itu saat ini baru berusia 26 tahun dan Rossi meraih gelar kesembilan saat usia 30 tahun.

Rossi bukan pebalap yang paling banyak meraih gelar juara dunia. Saat ini, peraih gelar terbanyak adalah Giacomo Agostini (15). Menyusul kemudian Angel Nieto (13), Carlo Ubbiali (9 kali), Mike Hailwood (9), dan Rossi (9).

Rossi menyoroti pencapaian Marquez. Pebalap 40 tahun itu sedikit cemas bahwa Marquez bisa meraih gelar juara dunia kesembilan kalinya.

"Saya tidak pernah berpikir dia bakal berjuang untuk mencapai galar kesembilan. Saya minta maaf karena sudah membuang dua atau tiga kesempatan juara dunia selama karier saya," kata Rossi seperti dikutip dari Marca.

"Sebenarnya, saya membuang dua gelar dan satu kalah. Saya khawatir dia bakal segera mengejar sembilan gelar milik saya," Rossi menegaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar