Kamis, 18 Januari 2018

PT SOLID BERJANGKA | PM Inggris Angkat Menteri Urusan Kesepian

https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 18 1846735 pm-inggris-angkat-menteri-urusan-kesepian-Z8vDbQEYTj.jpg
PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Perdana Menteri (PM) Inggris, Theresa May, menunjuk Tracey Crouch untuk menjabat sebagai Menteri Kesepian atau Kesendirian. Ketua Partai Konservatif itu mengatakan, penunjukan dilakukan sebagai dampak dari kenyataan pahit dalam kehidupan modern bagi banyak orang.


Pada 2017, sebuah komite menemukan fakta bahwa 9 juta masyarakat Inggris merasa kesepian atau sendirian. Kondisi tersebut sangat berbahaya karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan baik fisik maupun mental.


“Saya ingin menghadapi tantangan ini bagi masyarakat dan bagi kita semua untuk mengambil tindakan guna menghadapi kesepian yang dialami orang-orang lanjut usia, orang-orang yang telah ditinggalkan, orang-orang yang tidak punya siapa pun untuk berbicara atau berbagi pemikiran serta pengalaman,” ujar PM Theresa May


Para ahli sudah sejak lama mengingatkan bahwa isolasi sosial tengah tumbuh menjadi sebuah epidemi di Inggris yang memiliki konsekuensi terhadap fisik, mental, dan emosional seseorang. Kesepian disebut dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, kanker, dan lainnya.


“Itu terbukti lebih buruk bagi kesehatan daripada merokok 15 batang sehari,” tukas Mark Robinson, Kepala UK Age, lembaga yang melayani lansia di Inggris. 

Menurut penelitian yang dilakukan pemerintah, sebanyak 200 ribu orang lanjut usia (lansia) di Inggris sudah tidak berbicara dengan teman atau kerabatnya selama lebih dari satu bulan.


Pengangkatan Menteri Kesepian itu dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Komisi Jo Cox untuk Kesepian. Komisi tersebut didirikan oleh legislator terkemuka Inggris, Jo Cox, sebelum di bunuh  pada 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar