Rabu, 16 Agustus 2017

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Merdeka Finansial

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Bulan Agustus ini adalah bulan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia, di mana pada bulan ini dirayakan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Nah pertanyaanya sekarang adalah, apakah kemudian anda sudah juga Merdeka secara Finansial?

Banyak orang yang masih bingung membedakan antara mapan finansial dengan merdeka finansial. Mapan finansial selalu identik dengan memiliki uang banyak alias kaya raya, sementara merdeka finansial belum tentu harus kaya raya. Bahkan merdeka finansial, meskipun secara kalimat menggunakan kata finansial, lebih cenderung berhubungan dengan waktu. Adapun ketika anda Mapan Finansial belum tentu atau belum berarti anda juga Merdeka Finansial.

Ada juga yang menghubungkan Merdeka Finansial dengan Pensiun dan persiapan dana pensiun. Pada hakikatnya bila kita bahas lebih detil dari kata per kata, Merdeka artinya kita bebas, lepas, bisa melakukan apa pun dan kapan pun, apa saja dan di mana saja dan tidak terikat ke satu institusi atau perusahaan.

Sementara Finansial artinya berhubungan dengan keuangan. So, Merdeka Finansial bisa diartikan dengan Anda bebas melakukan apa pun tanpa anda harus pusing memikirkan secara keuangan atau besok makan apa.

Benar sekali bila Merdeka Finansial kemudian dihubungkan dengan keuangan, tapi tidak serta merta Anda harus kaya raya dulu untuk bisa merdeka secara finansial. Merdeka Finansial memberikan anda opsi apakah anda masih akan terus bekerja atau bebas melakukan apa saja tanpa harus merdeka. Untuk merdeka secara finansial anda tidak harus menunggu menjadi tua dan pensiun dulu. Banyak anak muda yang sekarang sebenarnya sudah merdeka secara finansial tapi mereka tidak mengetahuinya.

Pertanyaanya adalah bagaimana anda bisa merdeka secara finansial? Merdeka Finansial bisa dicapai dengan berbagai cara dan akan kita bahas satu per satu berikut ini.

Bekerja Freelance
Ternyata bekerja secara freelance atau paruh waktu sendiri sudah memenuhi unsur merdeka (bebas dan tidak terikat), dan apabila kemudian secara finansial bisa memenuhi kebutuhan maka termasuk ke dalam kategori ini. Ketika anda bekerja paruh waktu untuk satu atau beberapa institusi dan anda menyukai pekerjaan anda, maka di saat itu sebenarnya anda juga 'Merdeka Finansial', mengapa? Karena di saat itu nominal kompensasi finansial menjadi tidak penting lagi. Anda pun tidak takut untuk tidak mendapatkan bekerjaan karena anda selalu bisa menemukan proyek-proyek baru yang bisa anda kerjakan.

Investasi
Salah satu cara lain untuk mencapai Merdeka Finansial adalah dengan cara berinvestasi. Investasi bisa dalam bentuk apapun. Syarat utamanya adalah produk investasi tersebut, bisa produk keuangan atau investasi harus bisa memberikan hasil atau return di atas inflasi. Return atau hasil investasi di atas inflasi sifatnya wajib agar memastikan investasi anda bisa terkumpul dan berkembang. Ketika investasi anda sudah berkembang dengan nilai yang besar, di saat itu anda bisa menentukan apakah anda sudah Merdeka Finansial atau belum.

Bisnis
Mempunyai bisnis atau usaha yang sudah berjalan dengan sendirinya atau dijalankan dengan sistem atau orang lain juga salah satu indikator bahwa anda Merdeka secara Finansial. Ketika bisnis sudah berjalan sendiri atau secara sistem atau sudah ada yang menjalankan, maka tugas anda hanya monitoring bisnis tersebut dan memastikan berjalan dengan baik dan benar.

Aset Produktif
Aset produktif yang bisa menghasilkan uang juga termasuk ke dalam salah satu cara agar anda bisa menjadi Merdeka Finansial. Aset produktif bisa berupa kendaraan yang anda sewakan atau jadi taxi online, atau properti (rumah, apartemen, dll) yang juga bisa disewakan. Selain itu asset-aset lainnya yang bisa menghasilkan uang secara regular juga termasuk ke dalam kategori ini.

baca juga : pt solid gold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar