Kamis, 22 September 2016

PT SOLID GOLD BERJANGKA | BNI Tetap Paling Piawai dalam Cash Management

SOLID GOLD BERJANGKA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dinobatkan kembali sebagai bank yang dapat memberikan layanan Cash Management terbaik di Indonesia oleh AsiaMoney berdasarkan survei berbagai perusahaan besar.Penghargaan ini diserahkan kepada Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto di Hong Kong, Rabu (21/9/2016).

Menurut Suprajarto, penghargaan ini tak lepas dari penilaian para pelaku usaha di Indonesia semakin menyadari kondisi perekonomian dinamis dan merasa tepat untuk memilih bank BNI sebagai bank kepercayaan mereka.. Hingga akhirnya mereka pun memakai produk-produk Cash Management dari BNI yang memberikan efisiensi biaya paling maksimal.

Kemudian melalui hasil survei AsiaMoney BNI berhak mempertahankan gelar sebagai bank dengan layanan Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Large and Medium Corporates, 2nd Best Local Cash Management Bank in Indonesia as voted by Small Companies, dan 2nd Best Local Currency Cash Management Bank as voted by Financial Institutions, serta The Best Foreign Exchange Bank in Indonesia.

Penghargaan untuk BNI sebagai Best Local Cash Management Bank in Indonesia tahun 2016 ini tidak terlepas dari kemampuan BNI dalam memberikan produk Cash Management yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap kliennya yang berbeda-beda. Perusahaan kecil sangat membutuhkan efisiensi pada operasionalnya, meningkatkan imbal hasil usahanya, dan memaksimalkan penggunaan uang tunai dan modal kerja mereka. Sementara bagi perusahaan medium dan besar cenderung berusaha mengelola jaringan pendukung usahanya, terutama dari para pemasoknya.

Dengan penghargaan tersebut, BNI semakin percaya diri untuk memperkuat layanan Cash Management tersebut demi peningkatan layanan pada nasabah. Terhitung sampai akhir Agustus ini, rekening giro institusi yang dikelola BNI mencapai saldo Rp 90 triliun atau naik 7 persen di atas perolehan pada periode yang sama tahun 2015.

Kepercayaan terhadap layanan Cash Management BNI juga semakin meningkat dengan tumbuhnya jumlah rekening nasabah pengguna fasilitas itu. Ini diindikasikan dengan jumlah rekening institusi yang mempercayakan dananya dalam layanan Cash Management BNI mencapai 243 ribu rekening, atau meningkat 15 persen dibandingkan jumlah per 31 Agustus 2015, yang mencapai 211 ribu rekening perusahaan/ institusi.

Layanan BNI Cash Management dinilai unggul karena terus memberikan beragam fitur unggulan. Fitur layanan Cash Management BNI antara lain BNIDirect (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual AccountCorporate BillingAccount Pooling,dan Supply Chain Management, serta BNI e-Tax yang menjadi salah satu unggulan yang paling diminati nasabah karena memberikan kemudahan, kecepatan proses, dan pengendalian terhadap pembayaran pajak, dan saat ini telah dikembangkan lebih lanjut dengan pembayaran pajak MPN Generasi 2.
AsiaMoney menyelenggarakan survei khusus untuk menggali informasi terkait industri layanan Cash Management terkini. Survei ini melibatkan 1.493 lembaga keuangan dan 9.854 responden yang dianggap valid dari 9.028 perusahaan, sehingga menjadi yang terbesar dilakukan oleh sebuah majalah di kawasan Asia Pasific. Survei ini sendiri dilakukan dengan menggali pendapat responden dan bukan menilai institusi perbankan secara tidak langsung melalui pemberitaan media massa.

Survei ini juga melibatkan 800 nasabah BNI yang memiliki rekening di lebih dari satu bank nasional. Berikutnya, AsiaMoney memilih secara acak sebagian dari 800 nasabah tersebut tanpa sepengetahuan BNI sendiri. Metodologi survei seperti itu membuat hasilnya fair dan murni, karena bank yang akan dinilai, tidak ikut dilibatkan.

Solid Gold Berjangka Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar