Rabu, 16 November 2016

SOLID GOLD BERJANGKA | Rossi Cukup Puas Dengan Sasis Baru Yamaha


SOLID GOLD BERJANGKA – Rider Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi pertama tes pramusim MotoGP 2017 dengan sasis baru. Dia mengaku puas dengan sasis baru itu.
Di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11/2016) malam WIB, Rossi menempati posisi kedua dengan catatan satu menit 30,950 detik. Dia lebih lambat 0,20, detik dari rekan setim barunya, Maverick Vinales, yang ada di posisi pertama.
Di sesi sore hari, Rossi mengalami kecelakaan di tikungan 10 sirkuit Ricardo Tormo. The Doctor akhirnya tak bisa melanjutkan sesi tes karena motor tunggangannya mengalami kerusakan parah.
Rossi pun lantas berujar bahwa pilihan ban depan yang salah menjadi penyebab kecelakaan itu.
“Ini merupakan hari yang positif, karena saya berada di posisi dua dan catatan waktu lapnya tak begitu jelek. Tapi, saya melakukannya dengan motor yang lama,” kata Rossi di situs resmiMotoGP.
“Dengan sasis baru, kesan pertamanya oke. Tapi sialnya setelahnya saya mengalami kecelakaan karena saya memilih ban keras di ban depan, yang mana di sisi kanan tak memberikan cengkeraman yang cukup untuk motor kami.”
“Saya menghancurkan motornya dan saya tak mempunyai waktu untuk memperbaikinya. Jadi , sekarang semua orang sedang bekerja dan saya akan mencoba sasis baru beberapa waktu lainnya lagi besok dan kita tinggu saja,” tambahnya.
Valentino Rossi menunjukkan sikap kesatria dengan meminta maaf kepada wanita pirang yang terlihat shock akibat tertabrak motor skuter yang dikendarainya jelang balap seri terakhir di Valencia, Minggu (13/11) kemarin. Hal itu disampaikannya setelah video tentang insiden tersebut heboh dan menjadi viral di jejaring sosial media.
Dalam jumpa pers, Rossi mencoba mengklarifikasi kejadian tersebut dan meminta kepada awak media untuk menyaksikan secara penuh tayangan video tersebut dari awal. Dan, bukan sepotong-potong seperti yang sudah terlanjur tersebar di jejaring sosial media.
“Saya telah melihat tayangan video ini, tapi video yang tersebar luas adalah bagian terakhir dan tidak menjelaskan apa yang terjadi pada awalnya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meminta maaf kepada wanita tersebut. Saya harap dia dalam keadaan baik,” ucap Rossi seperti dikutip Mundo Deportivo, Senin (14/11/2016).
Sekadar mengingatkan, dalam video itu terlihat seorang wanita tampak bersiap berselfie sambil memegang tongkat eksis (tongsis). Wanita berambut pirang itu sedang mengatur posisi untuk mengambil fotonya yang terlihat di area logistik tim MotoGP.
Petaka akhirnya menimpa wanita berjaket hitam tersebut ketika Rossi yang membonceng rekannya menabraknya. Bukannya meminta maaf, juara dunia sembilan kali itu malah memacu kecepatan motornya dan terlihat sedikit terburu-buru menuju keluar area logistik.
“Di Valencia, situasinya tidak terkendali. Ini bukan pertama kalinya saya meminta kepada penggemar untuk membantu saya. Terutama ketika saya meninggalkan truk untuk sampai ke garasi, sebab biasanya ketika mereka melihat saya ada banyak yang harus dilakukan salah satunya adalah berfoto bersama. Tentu bagus melihat banyak penggemar di sini, tapi mereka juga harus mengetahui kalau kami masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi sekali lagi saya meminta maaf kepada wanita itu,” tutup Rossi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar