Rabu, 03 Juli 2024

Solid Gold Berjangka | Emas Stabil Setelah Turun Pasca Pernyataan Powell

 

Solid Gold Berjangka Makassar - Harga Emas Berjangka stabil di kisaran $2.338 Rabu pagi 09:15 WIB setelah turun ke kisaran $2.330 pada sesi perdagangan Amerika semalam karena pelaku pasar mencerna komentar Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell dalam forum Bank Sentral Eropa (ECB) di Portugal. Powell sedikit melunak, namun imbal hasil Treasury AS tetap kuat. Dolar AS berfluktuasi tetapi tetap dalam kisaran yang stabil.

Powell berkomentar bahwa proses disinflasi telah berlanjut, namun menyatakan bahwa dia ingin melihat kemajuan lebih lanjut sebelum memangkas suku bunga. Dia menambahkan, "Karena ekonomi AS kuat dan pasar tenaga kerja kuat, kami memiliki kesempatan untuk bersabar dan melakukan hal yang benar."

Data pekerjaan AS mengungkapkan bahwa lowongan pekerjaan secara mengejutkan naik di atas perkiraan, menunjukkan ketangguhan pasar tenaga kerja di tengah suku bunga tinggi 5,25%-5,50% yang ditetapkan oleh Fed.

Data lebih lanjut diagendakan pada hari Rabu utamanya adalah rilis Notulen Rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) terakhir, bersama dengan PMI Jasa dari S&P Global dan Institute for Supply Management (ISM).

Data akan dilanjutkan pada hari Jumat karena pasar AS akan ditutup pada hari Kamis karena Hari Kemerdekaan. Pada hari Jumat, para trader akan fokus pada laporan Nonfarm Payrolls (NFP) bulan Juni.

Saham apa yang layak dibeli untuk trade Anda berikutnya?

Daya komputasi AS telah mengubah dinamika pasar saham. ProPicks Investing.com adalah 6 portofolio contoh juara yang dipilih oleh sistem AI canggih kami. Pada tahun 2024 saja, AI ProPicks telah mengidentifikasi 2 saham yang meroket lebih dari 150%, 4 saham yang melonjak lebih dari 30%, dan 3 saham lainnya yang naik lebih dari 25%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar