SOLID GOLD BERJANGKA – Meski yakin untuk berhijrah, berpisah dari teman-temannya yang tergabung dalam ‘NOAH’ cukup membuat hatinya berkecamuk. Alasan demi keutuhan ‘NOAH’, akhirnya Reza memilih mundur.

Saat ngobrol dengan detikHOT di kediamannya, Bandung, Jawa Barat, mantan drummer ‘NOAH’, Reza blak-blakan soal alasannya hengkang. Reza merasa bila dirinya mundur, kondisi di band yang sudah membesarkan namanya selama 14 tahun itu akan lebih baik.
“Yang berat yaitu ninggalin teman-teman saya karena kira-kira tiga sampai empat tahun perubahan itu sangat terasa,” buka Reza.

“Pertama saya sudah mulai bentrok waktu. Kalau di Noah kan main itu ribut sama jam salat kan. Jumat gitu kan agak susah juga. Kalau lagi latihan, lagi asyik-asyik main kan dengar suara adzan nggak bisa ditinggal. Cuma gimana mau ditinggal nggak bisa,” jelasnya.

Dilema tapi tak mau merusak mood teman-teman satu band-nya, Reza terpaksa harus mengundur waktu salat. Begitu juga saat sedang rapat dengan beberapa orang penting, Reza tak bisa begitu saja meninggalkan ruang rapat saat mendengar suara adzan.

Drummer yang resmi hengkang dari ‘NOAH’ pada tahun 2014 lalu itu, juga tak mau teman-teman satu bandnya menilai buruk orang-orang seperti dirinya. Perlahan-lahan memberikan penjelasan Ariel, Lukman dan Uki pun menerima keputusannya.

“Jadi saya bilang daripada saya yang tabrakan dengan waktu-waktu itu, mending saya mundur lah. Karena bisa merusak, mood saya juga nggak bagus, nantinya saya malah dibilang terlalu mementingkan kehidpan agama kan, mending saya cabut biar mereka jalan. Alasan itu yang pasti dan mereka juga terima,” ungkap Reza.

Berkaca pada kisah hijrah Sakti Sheila on 7 atau sekarang lebih dikenal sebagai Salman Al Jugjawi, Reza tak mau begitu saja menghilang. Dia pun masih berpamitan kepada fans ‘NOAH’ dalam aksi panggung terakhirnya.

“Kalau saya masih mending, saya pamit. Ya, kalau orang mendekatkan diri pada Allah yaudah udah connect. Jadi kita kadang nggak peduli dengan kehidupan sekitar apa. Maunya istiqomah aja. Di situ saya yakin saya harus keluar, nggak bisa (tetap bergabung),” pungkas Reza yang kini terbiasa tampil dengan peci, celana pangsi dan terkadang menggunakan gamis.

Kunjungi : Solid Gold